Anggota Polsek Baros Polresta Serkot Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang.

POLRESTA SERKOT | Anggota Polsek Baros bersama Koramil Baros dan masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang Menutupi Jl. Raya Serang – Pandeglang Km. 11 Baros Tepatnya di Kp. Pertanian Desa Baros Kec. Baros Kab. Serang disebabkan akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban, Selasa (04/07/2023) pagi.

Adapun proses evakuasi yang dilakukan oleh anggota Polsek Baros dan masyarakat Menggunakan alat seadanya seperti golok dan kapak dengan memotong batang pohon juga memangkas ranting dan menyingkirkannya dari jalan raya.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K.,M.H.,M.I.K melalui Kapolsek Baros AKP L. Wahyu Bintarna, S.IP membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB tersebut.

Lebih lanjut, kapolsek Baros mengungkapkan “Anggota Polsek Baros bersama Koramil Baros dan warga setempat yang datang di lokasi mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutup jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata AKP Wahyu.

Kapolsek Baros menambahkan, “Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material. Penyebab pohon tumbang akibat karena akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban. Sudah Kita evakuasi pohon yang tumbang menutupi Jl. Raya serang – Pandeglang Km. 11 Baros tepatnya di Kp. Pertanian Desa Baros sehingga jalan bisa dilalui kendaraan kembali,” pungkas kapolsek Baros.