Perketat Penjagaan Makopolsek Waringinkurung Salah Satu Langkah Dalam Antisipasi Terjadinya Penyerangan Mako

POLRESTA SERKOT | Anggota Polsek Waringinkurung yang bertugas seluruhnya standby dan bersiap – siap pada malam hari melaksanakan Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) di Makopolsek Waringinkurung Pada hari Selasa (12/03/2024) sekira jam 21.00 Wib. s/d selesai.

Kegiatan Sispam Mako ini di lakukan atas petunjuk dari Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan dengan memperketat penjagaan Mako langkah awal mengantisipasi dalam mengamankan personil yang bertugas dalam 1×24 jam.

Kegiatan Sispam Mako ini dilaksanakan Dengan melakukan Penutupan Portal serta kesiapsiagaan Personil Piket Pam Mako.

Kegiatan Pengamanan Mako yang dilakukan oleh Personel Piket jaga mako dalam tugasnya menggunakan Helm dan Body Pest serta dilengkapi dengan senjata api laras panjang.

Anggota tidak ada yang melaksanakan tugas sendirian (body system),saling mengawasi dan dilengkapi dengan senpi khususnya yang patroli dan jaga mako.

Memberlakukan one gate system (satu pintu masuk dan keluar) untuk keluar masuk Mako, tutup portal mulai pukul 22.00 wib, meminta kepada seluruh tamu di Mako untuk meninggalkan identitas saat berkunjung.

Melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap penjagaan untuk diperketat agar tidak terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan hal – hal mencurigakan yang dapat mengganggu Situasi keamanan Mako “ucap Kapolsek Waringinkurung AKP Raden.