Polsek Waringinkurung Bersama DKPP Dan Bulog Gelar Operasi Pasar Murah, Bantu Masyarakat

POLRESTA SERKOT | Mengantisipasi melonjaknya harga sembilan bahan pokok, tim satgas pangan Kab. Serang membuka pasar murah di seluruh Kecamatan yang berada di wilayah Kab. Serang salah satunya di Kecamatan Waringinkurung bertempat di Kantor Desa Kemuning, pada hari Kamis, (07/03/2024).

Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto, mengatakan program operasi pasar murah satgas pangan siaga ini guna menekan harga Sembako yang sedang naik di pasaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk mengantisipasi kenaikan harga beras di masyarakat,” katanya di Desa Kemuning, Kecamatan Waringinkurung.

Muhlis mengaku, operasi pasar murah satgas pangan siaga kerjasama antara pihak kepolisian sektor Polsek Waringinkurung dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Serang berjalan sejak kemarin dan akan berlangsung sampai menjelang bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap 5 hari sejak kemarin kita sudah melaksanakan, jajaran Polda Banten, termasuk khususnya Polresta Serkot melalui Kapolsek Waringinkurung,” ujarnya.

Dijelaskan Muhlis, sembako yang dijual ke masyarakat rata – rata merupakan hasil produk lokal.

“Untuk beras yang kita jual dalam operasi pasar ini melibatkan dari Bulog, kemudian dari PT Rajawali. Berasnya sendiri SPHP, ini satu paket berisi lima kilo. Perkilonya dijual dengan harga Rp53.000 per lima kilo” paparnya.

Muhlis berharap, masyarakat Kecamatan Waringinkurung dapat terbantu dengan adanya operasi pasar murah yang dilakukan oleh tim satgas pangan.

“Harapannya disini masyarakat dapat terbantu dan mudah – mudahan dengan adanya kegiatan operasi pasar murah ini dapat menekan harga beras di pasaran Baik itu beras medium ataupun beras premium,” pungkasnya.

Pid Polsek Waringinkurung