Polresta Serkot Laksanakan Gelar Patroli Dialogis, ke Rumah Makan Diminta Tutup di Siang Hari

POLRESTA SERKOT – Di hari kedua pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, Polresta Serkot melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya, Selasa 2 April 2024. Dengan sasaran rumah makan yang buka di siang hari agar tutup selama Ramadan.

Kasi Humas Polresta Serkot Kompol Iwan Sumantri mengatakan kegiatan Patroli dialogis itu dilaksanakan, untuk menghormati umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kami memberikan himbauan kepada rumah makan atau warteg yang buka di siang hari, agar tidak berjualan,” katanya.

Iwan menjelaskan di hari ini terdapat dua Polsek yaitu Polsek Taktakan dan Polsek Curug Polresta Serkot menyambangi rumah makan di wilayah hukumnya masing-masing.

“Hari ini Polsek Taktakan dan Polsek Curug Polresta Serkot melaksanakan giat patroli dialogis himbauan terhadap rumah makan yang buka di siang hari,” jelasnya.

Iwan menerangkan dari kegiatan itu Polsek Curug maupun Polsek Taktakan Polresta Serkot mendapati sejumlah rumah makan yang buka di siang hari, dan kedapatan tengah menerima pelanggan.

“Warung makan yang buka pada siang hari, kami minta agar tutup atau tidak melayani pembeli,” terangnya.

Selain itu, Iwan meminta kepada seluruh pengusaha makanan untuk tidak membuka usahanya di siang hari. Sebab warga Polresta Serkot mayoritas umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa.

“Menghimbau agar tidak berjualan makanan pada siang hari di saat bulan puasa Ramadhan,” pintanya.

Adapun ke tiga rumah makan yang diminta untuk tutup di siang hari yaitu Warteg Citra Barokah di Komplek Citra Gading, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Polresta Serkot.

Warteg Bahari di Kepandean, Kecamatan Taktakan, Kota Serang serta Warteg Kharisma di gudang alfa Drangong, Kecamatan Taktakan, Polresta Serkot